Jogjakarta Windows 8 Hackathon 2012


Day 1

Hari H yang pertama, kami berangkat pukul 7 pagi dari House 140 ke halte Trans Jogja. Lima ratus meter terlampaui dan kita sampai dengan sedikit perjuangan ke Hotel Sheraton Mustika. Kedatangan kami langsung disambut dengan welcome snack yang cukup memuaskan.

Pukul 9.30 setelah registrasi kami merasakan sejuknya AC Ballroom. Acara demi acara kami lampaui, banyak ilmu yang kami dapat, mulai dengan tata human machine interface, sampai ilmu-ilmu RPL yang baru tentunya menggunakan Windows 8. Pembicara pada acara Windows Hackathon ini sangat menarik, mulai dari pak Norman, kemudian Presiden Direktur Microsoft Indonesia, para orang hebat Indonesia yang pernah menghuni Redmond, hingga Mr. Walida, seorang Palestina yang menjadi Wakil Presiden (apa ya… saya lupa) di Microsoft, dan yang pasti kak Shena. Di sini kami tidak kekurangan makanan sama sekali, makan siang, snack sore, makan malam, menjamu kami hingga kekenyangan.

Registrasi awal

Registrasi awal untuk mendapatkan ID badge

Suasana di dalam acara ini

Suasana di dalam acara Windows 8 Hackathon 2012

Pak Erick

Pak Erick sedang menyajikan materi

Kak Shena

Kak Shena nyanyi

Day 2

Dan Untuk saat ini kami sedang menjalani 24 hours Coding Windows 8 bersama 1027 developer-developer hebat se-Indonesia. Harapan besar dari kelompok kami untuk mendapatkan Lumia 800.

Demikian semua tentang Windows 8 Hackathon. Selamat Subuh :3

Hari berikutnya kami mendapat sesuatu yang asik, koding 24 jam. Saya dan teman-teman mencoba baru mencoba pertama kalinya meng-code sebuah aplikasi windows 8. Sedikit susah namun asik, mungkin agak sedikit jelek hasilnya tapi kami senang untuk event ini.

The champions

The champions!

Day 3

Hari berikutnya kami masih mempunyai 1 hari sebelum pulang, kami jalan-jalan ke Malioboro.

Warung di Malioboro

Warung di Malioboro

Setelah beli Bakpia

Setelah beli Bakpia